Monday, June 6, 2016

Sumber Air Maron Saat Ini

Banyak pilihan tempat wisata air yang menyegarkan di kota maupun kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satunya adalah Sumber Air Maron. Selain saat ini sudah banyak wisatawan yang tahu, kini juga menjadi salah satu potensi wisata dan pendapatan daerah kabupaten Malang, apalagi penduduk sekitar sumber air maron. Sumber air maron juga menjadi salah satu tempat wisata edukasi bagi mereka yang ingin mengetahui cara kerja pembangkit listrik tenaga air. Kenapa menyegarkan? ya karena memang airnya keluar langsung dari sumber dengan pemandangan persawahan dan pepohonan hijau yang ditawarkan.

Dari Kepanjen hanya berjarak sekitar 7km dengan akses jalan bagus dan mulus. Tidaklah sulit menemukan sember maron, petunjuk jalan juga ada dibeberapa tempat dan orang di wilayah kepanjen rata-rata sudah mengetahui lokasi sumber maron. Berada di pintu masuk kita langsung menuju lokasi parkir kendaraan. Baik roda 4 ataupun roda 2 dapat melalui jalan menuju sumber maron dengan mudah. Setelah memarkir kendaraan, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 meter. Sepanjang jalan,  banyak terdapat warung-warung. Hingga sampailah kita di sumber pertama dengan air jernih dan beringin besar di tengahnya.

sisdanso.blogspot.com
Di sumber maron yang pertama kita jumpai, sudah banyak pendatang sedang mandi, berenang, atau sekedar duduk-duduk di bawah rindangnya pepohonan. Di tempat ini air sangat jernih, hingga kita bisa melihat bebatuan juga ikan-ikan kecil didalamnya. Dari lokasi ini, kita berjalan lagi menuju lokasi kedua, sepanjang jalan disuguhkan dengan panorama persawahan dan aliran air jernih juga deras disisi jalan. Hingga akhirnya kita menjumpai jembatan kecil dan di dekatnya sebuah air terjun kecil dengan bebatuan, dibawahnya lagi terdapat aliran air cukup deras dan luas. Ditempat inilah tempat dimana menjadi paforit bagi para wisatawan.
sisdanso.blogspot.com

Mau meluncur di aliran air beramai-ramai dengan ban karet? Disini sudah disediakan tempat penyewaan ban dalam. Mau supaya Hp tidak rusak terkena air? Disini sudah ada penjual case anti air untuk hp. Mau main air sambil santai? Disini sudah disediakan warung-warung dipinggir air. Mau foto ramai-ramai maupun selfie? Disini banyak spot-spot bagus. Mau ngajak anak-anak kecil? Disini disediakan kolam khusus anak-anak dibatasi dengan batu alami.

Dengan biaya murah atau hanya membayar parkir saja, kita dapat menikmati wisata air bersama keluarga. Nah, untuk lebih lengkapnya. klik link video ini :

https://www.youtube.com/watch?v=foS77id1NIw

sekian sedikit cerita saya ketika mengunjungi sumber air maron.. semoga bermanfaat... Terimakasih...Salam..

by : sisdanso

0 komentar:

Post a Comment