Monday, June 13, 2016

Bendungan Selorejo Setelah Tertimpa Abu Gunung Kelud

sisdanso.blogspot.com
Beberapa waktu lalu, saya mengunjungi sebuah bendungan di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bendungan ini terkenal dengan keindahan juga wisata airnya. Jarak ditempuh dari Kota Batu sekitar 30 menit, Untuk menuju bendungan ini sangatlah mudah walaupun kita melewati wilayah pegunungan, selain akses jalan yang bagus dan mulus. Angkutan umum untuk menuju bendungan juga sudah ada. Kita dapat menggunakan motor atau mobil untuk menuju ke bendungan.

Nama bendungan ini adalah Selorejo. Sampai dibendungan ini, tepatnya di pintu masuk, tempat parkir dengan pepohonan rindang telah disediakan, setelah parkir, kita berjalan kaki, di sepanjang jalan menuju bendungan telah banyak warung-warung menyediakan makanan dengan menu kebanyakan ikan bakar atau goreng, dan memang rata-rata ikan yang dijual disini adalah ikan segar dan kita dapat memilih ikan yang kita mau. Selain makanan ada juga kios-kios berjajar menjual soufenir khas untuk oleh-oleh.

Tidak jauh dari sini telah tampak hamparan air dengan perahu-perahu kecil lalu lalang menambah keramaian air, membuat tak sabar untuk terus mendekat. Dan benar saja, sesampainya di bendungan, udara sejuk dengan pemandangan air berlatar belakang pegunungan menyambut kedatangan, membuat banyak spot untuk berfoto. Beberapa orang menawarkan untuk menaiki perahu mengelilingi bendungan dengan tarif tertentu, antara 20 ribu hingga 25 ribu rupiah, perahu yang digunakan tergantung pilihan kita, dengan di dayung atau dengan perahu motor.

Sensasi berada ditengah bendungan menggunakan perahu merupakan hal yang tak bisa digambarkan, hanya bisa dirasakan. Apalagi kita juga bisa mencoba mendayung sendiri perahu sewaan. Perahu lain yang lewatpun selalu membawa penumpang dengan senyumnya. Selain mengelilingi bendungan, kita juga di dapat mengunjungi pulau-pulau kecil dengan keindahan alam tersendiri.

Banyak hal menarik lainnya yang ditawarkan di wisata bendungan Selorejo ini. untuk lebih lengkap silahkan klik videonya di link ini :

https://www.youtube.com/watch?v=MMLyp1aDiK4

Demikian cerita singkat saya ketika mengunjungi bendungan Selorejo... Semoga bermanfaat.. Terimakasih...

by: sisdanso

0 komentar:

Post a Comment