Sunday, June 5, 2016

Bukit Teletubbies Gunung Bromo - Tengger

sisdanso.blogspot.com
Sepertinya bukit ini merupakan bukit yang paling sensasional di Indonesia, berada di pegunungan Tengger dengan gunung-gunung yang mengapitnya. Sangat sering sekali bukit ini dijadikan sebagai lokasi pembuatan iklan maupun shooting film layar lebar. Beberapa judul film memilih bukit hijau dan luas ini sebagai salah satu tempat pengambilan gambarnya. Pesonanya itu loo.. sekali lagi, pesonanya itu loo.... wah, sulit digambarkan kalau hanya lewat tulisan, jangankan lewat tulisan.. lewat foto saja kita masih belum sampai dalem menggambarkannya kalau tidak datang secara langsung. Apalagi keindahan bukit dan sensasinya selalu berubah mengikuti musim dan waktu. Kalau cuaca cerah kita bisa melihat dengan jelas keindahannya, kalau cuaca hujan ya kita hanya bisa melihat kabutnya saja.

Biasanya orang-orang mengenal bukit ini dengan nama bukit teletubbies. nama diambil dari sebuah film anak yang menampilkan bukit seperti bukit di kawasan gunung bromo ini. Kalau kita datang dari arah tumpang, pesona bukit teletubbis sangatlah bagus, karena kita dapat melihat dari beberapa sudut. Apalagi kalau kita menyewa mobil jeep, kita pasti ditunjukkan sama sang driver lokasi bagus untuk melihat dengan nikmat. Setelah kita melihat dari ketinggian, kita pun dapat menuruni bukit dan melihat keindahannya dari bawah, kita juga bisa menelusuri melalui jalan-jalan pasir kawasan gunung bromo yang terkenal itu. Pokoknya banyak spot disana dan bisa dijadikan gambar bagus.

Pada pertengahan tahun cuaca lebih bagus dan bersahabat, hingga banyak wisatawan datang pada masa itu. Kalau dari arah lumajang, bukit teletubbies dapat dijumpai setelah melewati gunung bromo. Karena saya saat ini berada di wilayah Malang maka saya memilih melalui tumpang. Walaupun jalan lebih sempit tetapi banyak pemandangan alam bisa dinikmati melalui jalur tersebut, belum lagi hawa sejuk menyapa dan bisa mampir juga untuk sekedar minum kopi di desa ngadas dengan budayanya yang menarik juga. Perjalananpun dapat ditempuh dalam waktu satu jam saja.

Demikian sedikit cerita pengalaman saya ketika berkunjung ke bukit teletubbies, untuk lebih lengkapnya silahkan klik link video ini :

https://www.youtube.com/watch?v=K-THj5mMa1Y

seperti saya bilang tadi, agak sulit menggambarkan bukit teletubbies hanya lewat tulisan saja. kalau ingin merasakan sensasi dan merasakan gambaran sesungguhnya, silahkan mengunjungi kawasan gunung tengger ini, apalagi jalan yang dilalui juga tidak sulit. Terimakasih...salam....

by: sisdanso

0 komentar:

Post a Comment