Pilihan kata-kata dalam sales letter sangat penting. Pilihlah kata-kata
yang membuat pengunjung anda sulit untuk menolak penawaran yang anda ajukan.
Kata yang anda gunakan dalam marketing bisa menentukan antara kesuksesan atau
kegagalan. Sebegitu kuatkah pengaruh pilihan kata-kata dalam marketing? Iya, tentu
saja. Oleh karena itu pilihlah kata-kata yang ampuh untuk menjual produk anda. Kata-kata
berikut ini sangat kuat menarik minat calon customer anda, apa saja?
1. ANDA
ANDA adalah kata yang paling kuat dalam
marketing. Bahkan mengalahkan kata UANG. Dengan kata ANDA, seakan-akan anda
sedang berbicara langsung dengan calon customer anda. Ini adalah kata terbaik
menjalin interaksi dengan pengunjung anda. Misal : “ANDA ingin sukses di bisnis
internet?” ini jauh lebih baik daripada “Semua orang ingin sukses di bisnis
internet?”. Penggunaan kata-kata ANDA seakan-akan penawaran yang anda ajukan
terfokus padanya.
2. UANG
Ada ungkapan kalau melihat uang mata
langsung hijau. Hahaha.... dan benar adanya. Bahkan hanya mendengar kata UANG,
orang akan langsung fokus melihat penawaran yang anda ajukan. Gunakanlah
nominal uang, misalnya “Raih penghasilan Rp. 10.000.000,00- pertama anda dari
internet dalam 2 bulan” bahkan nominal uang bisa anda bold, atau beri
background warna atau beri tulisan dengan warna yang terang. Contoh lainnya :”
Ambil kesempatan ini, anda berhemat 500 ribu jika membeli langsung 2 paket”.
3. GRATIS
Kalau sudah dengar kata GRATIS, semua
jadi melek. Iya, GRATIS kata yang ampuh untuk menekankan bahwa calon customer
anda mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya : “Beli sekarang, GRATIS ongkos
kirim” atau “Beli Ebook training, dapatkan konsultasi GRATIS”.
4. JAMINAN / GARANSI
Kebanyakan orang tidak suka mengambil
resiko. Dengan memberikan jaminan, mereka lebih mudah mempercayai anda dan
produk yang anda tawarkan karena mereka merasa aman dan nyaman. Misal : “Super
X, berhasil dalam 30 hari atau GARANSI uang kembali”.
5. RAHASIA
Kata RAHASIA selalu membuat penasaran. Semua
orang ingin tahu RAHASIA yang tersimpan. Semakin heboh rahasia yang ingin anda
ungkapkan, semakin besar rasa ingin tahu pengunjung anda. Misalnya : “RAHASIA
super affiliate terungkap, disini! ”.
6. MUDAH
Setiap orang tentu saja menyukai hal-hal
yang dapat dilakukan dengan dengan MUDAH. Semua oang ingin segalanya menjadi
MUDAH. Misalnya :” Menjalankan bisnis online dari rumah? Sangat MUDAH, begini
caranya”.
7. CEPAT
Sama halnya dengan kata MUDAH, kata
CEPAT juga sangat diminati calon customer anda. Mereka menyukai hasil yang
CEPAT. Misalnya : “ Slimmer Herbal, berhasil turunkan berat badan dengan CEPAT!”.
8. MANFAAT / KEUNTUNGAN
Sebagian besar dari pemasaran menuliskan
manfaat dari produk atau layanannya, namun lalai untuk benar-benar menggunakan
kata MANFAAT. Ketika orang membaca kata MANFAAT/KEUNTUNGAN mereka
sadar menjadi gembira. Mereka tahu mereka akan mempelajari sesuatu yang akan mempengaruhi kehidupan mereka, sehingga mereka ingin tahu lebih banyak. Misalnya, “Sebagai MANFAAT tambahan pada produk ini, anda mendapatkan... (camkan bagian keuntungan/manfaat).”
sadar menjadi gembira. Mereka tahu mereka akan mempelajari sesuatu yang akan mempengaruhi kehidupan mereka, sehingga mereka ingin tahu lebih banyak. Misalnya, “Sebagai MANFAAT tambahan pada produk ini, anda mendapatkan... (camkan bagian keuntungan/manfaat).”
9. NAMA
Orang suka mendengar nama mereka sendiri
disebutkan orang lain dan mereka suka membaca nama mereka tertulis. Anda bisa
gunakan ini pada email marketing. Sebutkan nama mereka beberapa kali dalam
email marketing anda. Calon customer akan merasa senang, dihargai dan merasa
lebih personal. Misal : “Selamat siang ANI.... Baiklah ANI, berikutnya....
Terima kasih ANI.”
0 komentar:
Post a Comment