Tuesday, June 14, 2016

Car Free Day - Bebas Kendaraan - Bebas Polusi

Di kota-kota besar khususnya dinegara Indonesia tercinta ini lalu lalang kendaraan demikian padatnya, jumlahnyapun juga semakin hari semakin bertambah, apalagi dengan tawaran-tawaran kemudahan membeli kendaraan dari produsen. Seiring dengan itu, polusi dan kemacetan menjadi salah satu problematika sendiri di kota besar. Berbagai macam cara dan program terus digalakkan oleh pemerintah setempat untuk mengatasi problematika yang ada. Sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan di jalan maupun dilingkungan terutama bagi mereka yang bertempat tinggal di pinggir jalan.
sisdanso.blogspot.com

CAR FREE DAY, adalah salah satu program yang di canangkan oleh pemerintah kota untuk mengatasi hal atau problematika tersebut. Walaupun tidak untuk menyelesaikan, setidaknya masyarakat dapat merasakan suasana ataupun kenyamanan ketika lingkungan kota bebas dari kendaraan bermotor juga dapat merasakan udara bebas polusi. Walaupun juga program ini dijalankan hanya dalam waktu satu hari atau hanya dalam beberapa jam saja. Dan dari sini diharapkan kesadaran masyarakat akan muncul

Dalam prakteknya, car free day selain digunakan sebagai tempat sekedar berolah raga atau bersantai bersama keluarga juga dijadikan ajang atau tempat jual beli. Disudut-sudut jalan atau bahkan di pinggir trotoar ada beberapa pedagang yang memanfaatkan moment ini untuk mencari rejeki. Tetapi sepertinya selama tidak mengganggu kenyamanan pengunjung car free day, yaaa.. sah-sah saja. Apalagi ketika yang dijual juga harganya relatif lebih murah ketimbang dari tempat lain, dan kehadiran penjual ini salah satu alasan juga bagi masyarakat untuk mengunjungi car free day, termasuk penjual makanan juga minuman.

Hal menarik lain di event car free day adalah adanya atraksi atau pertunjukkan dari komunitas-komunitas tertentu. Karena biasanya mereka kesulitan mencari tempat juga audience untuk pertunjukkan mereka. Di ajang inilah mereka melakukan aksinya. Banyaknya hiburan membuat masyarakat senang akan adanya event car free day, apalagi diadakan setiap hari Minggu.

Untuk melihat lebih lengkap tentang suasanan Car Free Day, saksikan videonya dengan klik link ini :

https://www.youtube.com/watch?v=V3Rus19EojU

Demikian ulasan singkat saya ketika mengunjungi Car Free Day... Semoga bermanfaat...Terimakasih...

by: sisdanso

0 komentar:

Post a Comment