Headline memegang
peranan penting dalam menciptakan sales letter yang menghipnotis. Headline
haruslah memikat dengan komposisi kata-kata yang singkat, padat dan jelas
karena headline harus menarik perhatian pengunjung dalam waktu singkat.
Headline akan mengiring pengunjung membaca sales letter anda.
Ada 8 tipe headline yang bisa anda
gunakan untuk sales letter :
11. News Headline
News Headline/headline berita digunakan untuk mengenalkan produk terbaru atau produk terbaru berikutnya. Misalnya menggunakan kata-kata “Memperkenalkan”, “Akhirnya Dirilis”, “Terbaru”.
News Headline/headline berita digunakan untuk mengenalkan produk terbaru atau produk terbaru berikutnya. Misalnya menggunakan kata-kata “Memperkenalkan”, “Akhirnya Dirilis”, “Terbaru”.
22. Guarantee Headline
Guarantee Headline/headline jaminan yakni headline yang menyatakan manfaat dan jaminan hasil yang diinginkan. Misalnya : “Menghasilkan uang dari internet dalam 60 hari, Garansi uang kembali”, “Ampuh menurunkan berat badan dalam 2 minggu atau uang anda kembali dua kali lipat”.
Guarantee Headline/headline jaminan yakni headline yang menyatakan manfaat dan jaminan hasil yang diinginkan. Misalnya : “Menghasilkan uang dari internet dalam 60 hari, Garansi uang kembali”, “Ampuh menurunkan berat badan dalam 2 minggu atau uang anda kembali dua kali lipat”.
33. How to Headline
Jenis headline ini memberikan informasi, saran dan solusi bagi calon customer anda. Menggunakan kata How to/Bagaimana, headline sederhana dan besar pengaruhnya. Misalnya : “Bagaimana menghasilkan uang dari internet?”
Jenis headline ini memberikan informasi, saran dan solusi bagi calon customer anda. Menggunakan kata How to/Bagaimana, headline sederhana dan besar pengaruhnya. Misalnya : “Bagaimana menghasilkan uang dari internet?”
44. Benefit Headline
Benefit headline mengedepankan sisi manfaat. Dengan mengeteahui manfaatnya maka akan memotivasi pengunjung untuk mengambil tindakan. Fokus pada manfaat yang ditawarkan. Misalnya : "Meluruskan rambut anda dalam 10 menit", "Membersihkan gigi dan menyegarkan nafas dalam 1 pasta gigi".
Benefit headline mengedepankan sisi manfaat. Dengan mengeteahui manfaatnya maka akan memotivasi pengunjung untuk mengambil tindakan. Fokus pada manfaat yang ditawarkan. Misalnya : "Meluruskan rambut anda dalam 10 menit", "Membersihkan gigi dan menyegarkan nafas dalam 1 pasta gigi".
55. Quetions Headline
Quetions Headline/headline pertanyaan memberi efek menantang, provokatif
dan menimbulkan rasa penasaran. Menggunakan kata “Apakah anda...”. Misalnya :
“Apakah anda sudah mempersiapkan masa depan anak anda?”
66. Reason Why Headline
Reason Why Headline/headline alasan mengapa, cukup efektif karena
mengandung fakta dan angka tertentu. Misalnya : “ 10 alasan mengapa wanita
menyukai pria yang lebih dewasa”, “7 fakta mengapa anda harus ikut training
online ini sekarang juga”.
77. Testimonial Headline
Menggunakan testimoni pelanggan untuk informasi utama. Ini mendapatkan
perhatian pengunjung anda dengan berbicara tentang manfaat yang mereka terima.
Misalnya : “Bagaimana saya menghasilkan 10 Juta dalam 1 bulan”.
88. Command Headline
Command
Headline/headline perintah efektif dengan menggunakan kata kerja. Misalnya
:”Berhenti Menjadi Penonton, Saatnya Anda Sukses”.
Pilihlah
kata-kata yang menarik tapi jangan terlalu berlebihan. Boleh sedikit lebay
karena sangat penting dalam marketing. Tapi, terlalu lebay justru membat orang
sulit mempercayai apa yang anda tawarkan. Hindari menulis dengan huruf besar
semua. Pilihlah kata-kata tertentu saja untuk penulisan dengan huruf besar.
Penulisan dengan huruf besar semua justru mengurangi minat pengunjung anda.
Headline begitu penting karena menjadi pintu gerbang pengunjung menuju sales
letter anda. Headline harus mampu menghipnotis mengunjung anda untuk mengklik
sales letter anda. Dari headlinelah mulanya terjadi proses penjualan. Headline
yang anda buat harus cukup powerfull dan berkesan.
0 komentar:
Post a Comment