Sales letter merupakan tulisan pada website yang
berfungsi untuk mempresentasikan produk anda kepada pengunjung/traffic sebaik
mungkin sehingga mereka memutuskan untuk membeli produk anda/mengkonversi
penjualan. Karena sales letter bertugas mempresentasikan produk kita maka
didesain sebaik mungkin dapat menarik hati calon customer anda. Sehingga
akhirnya mereka mau memutuskan untuk membeli produk kita. Berikut ini adalah manfaat
Sales Letter :
1. Memberi penjelasan produk
sekaligus solusi bagi calon customer anda
Sales
letter harus memberi gambaran penjelasan tentang produk sekaligus manfaatnya
sehingga besar kemungkinan produk yang anda tawarkan merupakan solusi dari
masalah yang dihadapi calon customer anda. Bahkan perlu juga anda tampilkan
testimoni dari customer anda yang lain yang sudah merasakan manfaat dari produk
anda.
2. Memberi daya tarik yang kuat
agar calon customer anda segera "Action"
Inti
dari sales letter adalah menarik calon customer anda untuk bertindak. Apakah
itu untuk melakukan order produk yang anda tawarkan atau mengisi alamat email
atau mendaftarkan diri untuk ebook gratis, dll. Apapun tindakan yang anda
harapkan dari calon customer anda, tergantung bagaimana anda mengarahkan mereka
dalam sales letter anda.
3. Merekomendasikan produk yang
anda jual
Sales
letter bisa anda arahkan untuk merekomendasikan produk yang anda jual. Sebelum
merekomendasikan produk sebaiknya anda memberikan edukasi terlebih dahulu
kepada pengunjung. Edukasi dapat berupa artikel, dapat berupa ebook gratis atau
video yang berkaitan dengan produk yang anda akan rekomendasikan.
4. Membangun list building
(menangkap alamat email dengan autoresponder)
Membangun
list building sangat penting dalam internet marketing seperti menjaring calon
customer anda. Anda bisa membuat sales letter anda berisi ajakan untuk
meninggalkan alamat email calon customer. Manfaat list building sangat banyak,
diantaranya : membangun hubungan dengan calon customer anda bisa dengan
mengirim artikel yang terkait dengan produk anda, biaya promosi murah,
pemasaran yang cepat, membina customer yang loyal, meninjau mereka yang aktif
atau yang pasif, dll.
5. Sebagai PreSell produk yang
anda promosikan
Sales
letter bisa jadi sebagai wadah mempromosikan produk yang akan anda luncurkan.
Sebelum benar-benar melakukan launching, anda bisa memanaskan suasana dengan
memberikan gambaran produk yang akan anda jual. Sehingga saat launching, produk
anda benar-benar booming.
Sales
letter menjadi ruang bagi anda untuk meyakinkan calon customer anda untuk
bertindak. Buatlah penawaran semenarik mungkin. Buatlah sales letter yang
membuat pengunjung anda betah membaca sampai habis. Hindari hal-hal baik gambar
atau tulisan yang menyakitkan mata untuk dilihat. Sales letter sangat penting
untuk menarik perhatian banyak orang yang ingin membeli produk anda. Tanpa
andanya sales letter yang menarik maka calon customer tidak akan tertarik
membeli produk anda.
0 komentar:
Post a Comment